Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Koramil 1202-01/Bengkayang, Memupuk Silaturahmi Dengan Perangkat Desa di Wilayah Binaan

BENGKAYANG - Rabu (9/6/21) Serda Syamsul Hadi Irawan Babinsa Desa Setia Budi melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Setia Budi membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan Desa Setia Budi, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.



Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Serda Syamsul Hadi menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah, ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan, saran kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan melalui kegiatan pos ronda yang sudah berjalan. Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan agar warga berhati-hati terhadap setiap tamu yang datang ke wilayah Desa Setia Budi, tutur Serda Syamsul Hadi.

"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan, sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa," harapanya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad