Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Koramil-01/Bky Membina Calon Prajurit TNI AD di wilayah binaannya.

BENGKAYANG - Sabtu (12/06/21) Serda Handi Warsito Babinsa Koramil-01/Bky memberikan pembinaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun Anggaran 2021 di halaman Makoramil 01/Bengkayang Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.



Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI-AD.

Serda Handi menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

” Pembinaan ini kita lakukan,agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah berhasil masuk menjadi prajurit TNI dalam setiap pembukaan pendaftaran.

”Selain pembinaan fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” pungkas Serda Handi Warsito.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad