Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kerajinan Tangan Menambah Perekonomian Keluarga

SINGKAWANG - Anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh PD Tanjungpura mempunyai keahlian turun temurun kerajinan tangan Manik - manik. Kelurahan Bukit Batu Kota Singkawang. Senin (31/05/2021).
 
 


Ny. Silviana Zebua anggota Persit KCK Cab LIX Brigif 19/Kh memiliki kemampuan yang di turunkan oleh orang tuanya yaitu kerajianan tangan manik - manik yang dapat di buat menjadi pakaian dan asesoris, kemampuan tersebut di kembang kan oleh satuan Brigif 19/Kh untuk dapat berkembang dan menjadikan contoh kepada masyarakat sekitar nya. Selain untuk melestarikan kebudayan juga untuk menambah penghasilan keluarga.
Keahlian ini saya dapatkan dari orang tua saya yang di ajarkan dengan turun menurun kepada anak - anaknya, di sini saya juga mengajarkan kepada ibu - ibu yang mempunyai keinginan belajar kerajian manik - manik tersebut. Untuk Pemasarannya kami membuat sesuai dengan pesanan dan telah kami pasarkan ke beberapa provinsi di Indonesia seperti yogyakarta, jawa timur, jakarta dan hampir seluruh Kalbar, untuk di luar negeri seperti australia,malaysia dan panama. Ungkap Ny. Silviana
Pasibinpers Kapten Inf Bambang Sumantri selaku Pembina Persit KCK Cab LIX Brigif 19 mengatakan "kami sangat bangga sekali dengan kemampuan Ny. Silviana selain untuk melestarikan kebudayaan Kalbar itu sendiri juga membantu suami dalam perekonomian keluarga". Ujarnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad