Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Jumat Bersih Wujudkan Kebersamaan Warga bersama Babinsa

BENGKAYANG - Jumat (11/6/21) Babinsa Koramil 1202-09/Jgb bersama Warga melaksanakan Jumat Bersih dalam rangka Gotong-royong Pembersihan Jalan Labak Lueg menuju Kampung Budaya Bung Jagoi di Dsn. Jagoi Babang Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.



Gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat, dengan hadirnya Anggota Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Sertu I Nengah Santika, sekaligus memberi motivasi Kerja Bhakti pembersihan dengan sasaran tumbuhan semak belukar atau rumput liar pada kiri kanan jalan yang menjorok keluar.

Kegiatan Jumat Bersih secara gotong royong juga dapat memupuk kebersamaan antar Warga Desa Jagoi bersama Para Babinsa, dimana kebersamaan juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita bermasyarakat.

Pelaksanaan Jumat Bersih dimana secara gotong royong bersama Kadus Jagoi, Tomas, Pemuda dan masyarakat adalah salah satu momentum atau wahana untuk mewujudkan rasa keiklasan, kepedulian dan kerukunan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk mendorong program dari Pemerintah Desa Jagoi dibidang Kerja Bhakti.

Disela-sela gotong royong, Babinsa Sertu I Nengah Santika menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat yang masih meresapi dengan keiklasan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis, kurang peduli terhadap lingkungan saat ini. ”Melalui Jumat Bersih secara gotong royong kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan, meningkatkan silaturahmi sesama warga dan saling peduli di antara Masyarakat,” jelas Babinsa.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad