Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Sembangi Petani Salak Desa Binaan

SAMBAS - Babinsa melaksanakan Kegiatan Peninjauan Perkebunan Salak bertempat di Wisata Agro Perkebunan Salak Desa Sekura Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas.


Babinsa Serda Tri Wahyudi di sela peninjauannya ke Wisata Agro Perkebunan Salak menyampaikan kepada Petani, Agar tetap semangat untuk berkarya, kreatif dalam berkebun salak dan merupakan salah satu bentuk atau cara menciptakan ketahanan pangan secara mandiri ujarnya

Bapak Nain Selaku petani salak akan berupaya mengenalkan keluar Wilayah luas, bahwasanya di Wilayah Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas Desa Sekura khususnya Dusun Panagaman ada Wisata Agro ada Perkebunan Salak hal ini InsyaAlloh akanmembantu dalam hal pemasaran, yang nantinya juga bisa meningkatkan nilai ekonomi wilayah, harapnya.

Pak Nain juga mengingatkan bahwasanya Desa Sekura ini sebenarnya sejak dahulu terkenal dengan Buah Salak Sekura, yang rasanya manis dan baunya yang wangi sangat enak dipenciuman. Semoga ini semua tidak sirna ditelan zaman, mari kita sama2 memotivasi diri untuk tetap giat membudidayakan perkebunan Salak di Sekura ini, yang sudah menjadi salah satu ciri khas tanaman buah di Desa Sekura yang kita Cintai ini, Ajaknya Mengakhiri.(*)





Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad