Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Danramil Tebas Ikuti kegiatan Sajadah Fajar

SAMBAS – Komandan Koramil 1208 -03/Tebas, Letda Inf Samikun hadiri kegiatan Sajadah Fajar yg pagi ini giliran di masjid As Syakirin Desa Tebas Sungai Kec. Tebas, Kab. Sambas.
Dalam kesempatan ini, Danramil Tebas mengatakan," program sajadah fajar yang dipelopori oleh PGRI, MUI, Forkopimcam serta ormas Islam lainnya yg berada di kec. Tebas. harus tetap dipertahankan. 
 


Selanjutnya disampaikan juga, kegiatan sajadah fajar rutin dilaksanakan setiap Rabu dan Minggu subuh secara rutin dari masjid ke masjid atau musholla yg berada di kec. Tebas. Kegiatan ini meliputi shalat shubuh berjamaah, tausiah, serta infak.

"Kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak lama, dan hari ini adalah merupakan kunjungan sajadah fajar yang ke 1.154, saya merasakan banyak manfaatnya khususnya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt."

Jangan cukup sampai disini, siapapun pemimpin mendatang harus tetap mempertahankan kegiatan sajadah fajar,” ujarnya.

Menurut Danramil, kegiatan sajadah fajar tidak hanya mendekatkan hubungan manusia dengan sang pencipta tetapi juga mendekatkan hubungan persaudaraan sesama muslim. Dengan sajadah fajar dan subuh berjamaah maka terjalin kekompakan dan rasa persaudaraan yang kuat sesama muslim, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Danramil menekankan tentang tetap melaksanakan prokes dalam menghadapi pandemi yg belum usai, sebagai informasi di Kecamatan Tebas yg terinfeksi Covid hingga Selasa tgl 1 Juni kemarin sebanyak 28 orang, dan Satgas PPKm mikro tingkat RT agar dilaksanakan dengan sungguh sungguh, kita berdoa semoga Covid 19 segera berahir, tutur Danramil.

H. Muslimin salah satu dari jamaah mengatakan , " kegiatan sajadah fajar ini diharapkan terus berlanjut, sajadah fajar awalnya di setiap kecamatan ada, namun seiring berjalannya waktu kini yg masih aktif tinggal di kec. Tebas. Diharapkan ini jangan kendor apalagi sekarang ini sajadah fajar selalu dihadiri oleh Danramil, baru kali inilah ada Danramil yg aktif di sajadah Fajar. Dan Forkopimcam sekarang ini atas saran Danramil agar dijadwalkan tersendiri sebagai koordinator kegiatan." Ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad