Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dandim 1202/Singkawang Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona

SINGKAWANG - Sabtu (5/6/21) Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han menghadiri koordinasi percepatan penanganan virus Covid-19 bertempat di kediaman Rumah Dinas Walikota Singkawang Jln. Pelita Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang. 
 

 
Hadir pada kegiatan ini, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE., MH, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberyanto Tjitra, SH., MH, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, SIK., MH, Kadis PUPR Kota Singkawang Ir. Asyir A. bakar, MT, Kadis Kesehatan dan KB Kota Singkawang Dr. Bareta P. Ompusunggu, Kasat Pol PP Kota Singkawang Drs. Karjadi, M.Si, Kepala BKPSDM Kota Singkawang Drs. Zulhiar, M.Si, Dir. RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang dr. Didi Ruchanihadi, Kabak BPBD Kota Singkawang Yasmilizar, SH dan Kabag Kesra Setda Pemkot Singkawang Sutiarno, S.Sos, M.Si. 
Dalam arahannya Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE., MH, dimana pada hari ini kita semua masih di berikan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi percepatan penangaan Covid-19 di kota Singkawang, masih meningkat maka dari itu perlu ada nya penanganan yang tepat, kita harus mempunyai tempat yang untuk karantina khusus atau terpusat, kita juga harus melihat bagaimana masyarakat yang terkopirmasi virus Covid-19, yang seperti OTG ( Orang Tampa Gejala ), dari Januari sampai Februari ada 67 orang yang terkopirmasi virus Covid-19.  
Di rumah sakit Abdul Aziz Singkawang tersedia ruangan isolasi buat masyarakat yang terjangkit virus Covid-19. Maka dari itu di rumah sakit harus obat-obat baik buat penderita yang terjangkit virus Covid-19, kami akan selalu menghimbaukan Tetang Prokes kepada masyarakat yang berada di kafe-kafe atau di warung l-warung kopi yang menimbulkan mudah nya virus Covid-19 tertularnya, jelasnya. 
Dalam kesempatan tersebut Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han mengatakan  kita semua masih di berikan kesehatan untuk Mengikuti Rapat Koordinasi percepatan penangaan Covid-19 di Kota Singkawang, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan juga dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi virus Covid-19, ketersediaan ruangan buat pasien yang terkonfirmasi virus Covid-19. 
Lanjutya, Data kepastian tempat tidur dimungkinkan agar ada penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19, Menempatkan pasien yang dalam kondisi baik ke tempat karantina terpusat. sehingga tempat isolasi di RS dapat digunakan untuk pasien yang baru. Apa yang sudah kami sarankan tolong di hindah kan, untuk tempat tempat usaha untuk mematuhi peraturan pemerintah yang sudah di berlakukan, tempat usaha harus tutup pada pukul 22.00 wib, Sebagai antisipasi, perlu dilakukan koordinasi dengan pihak hotel yang berada di Palam Beck untuk sebagai tempat isolasi, Melakukan patroli lebih masif lagi dan menyampaikan jadwal patroli, sehingga dapat diikuti oleh tim gabungan ( koordinasi yang intensif ), tutur Dandim.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad