Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Cegah Karhutla, Ini Sinergitas TNI-Polri Dan Manggala Agni, Serta MPA Dalam Patroli Terpadu

SUKADANA - Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni KKU dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla). Jum’at (11/6/2021) .



Diawali dengan koordinasi di Posko Patroli Terpadu yang berlokasi di Desa Seponti Jaya Kecamatan seponti, Kabupaten Kayong Utara, setelah memetakan rute dan sasaran patroli Tim kemudian melanjutkan menyelusuri daerah yang dianggap rawan.

Serda Abdul Wahab yang saat itu memimpin Tim patroli terpadu mengatakan, Hal ini merupakan upaya pencegahan, menjaga desa rawan serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan patroli dan posko terpadu merupakan wujud sinergitas dalam pencegahan karhutla khususnya diwilayah binaan," imbuhnya.

Hermanto dari Manggala Agni KKU mengatakan, kegiatan Tim ini meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan, groundcheck hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot serta pemadaman dini jangan sampai api membesar," jelasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad