Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Bekangdam XII/Tpr Berikan Dukungan Logistik kepada PMI di Terminal Barang Internasional Entikong

SANGGAU - Bekangdam XII/Tpr, kembali melaksanakan dukungan logistik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia. 
 

 
Pemulangan PMI ini dilakukan karena Malaysia saat ini sedang menjalankan lockdown total akibat serangan Covid-19.Mereka dipulangkan melalui PLBN Entikong, yang kemudian ditempatkan sementara di Terminal Barang Internasional Entikong (TBI) Entikong.  
Bekangdam XII/Tpr juga melaksanakan kegiatan pelayanan logistik khususnya pelayanan pemasakan dan angkutan bagi PMI yang masuk wilayah Kalbar untuk menuju ke penampungan atau tempat isolasi. 
Bekangdam XII/Tpr sudah menggelar dapur lapangan di PLBN Entikong. Dukungan logistik terhadap PMI rata-rata dalam sekitar 100-200 orang. 
Selain itu Bekangdam XII/Tpr juga menggelar velbed sebagai sarana istirahat PMI di PLBN Entikong yang dijadikan sebagai penampungan sementara. 
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pengabdian Bekangdam XII/Tpr dalam membantu pemerintah daerah terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Muhammad Risal Salewangang. 
“Apa yang dilakukan Bekangdam merupakan bagian dari mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr tentang penangan pecegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad