Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Bantu Warga Binaan, Babinsa Durian : Bukti Pembinaan Komunikasi Sosial

SAMBAS - Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Sertu Riswadi melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga binaan Bapak Zaidi melaksanakan gotong-royong dengan menggali saluran air di Jalan TVRI Desa Durian, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Beberapa waktu lalu.



Di ketahui setelah lebaran curah hujan di Kab. Sambas meningkat dan mengakibatkan banyaknnya parit saluran air yang tersumbat sampah,

Pembersihan dan penggalian saluran air (parit) adalah solusi yang paling tepat guna untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat ini.

Sertu Riswadi yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya curah hujan yang deras dan mengakibatkan banjir. Ujarnya

Ia menambahkan kalau musim hujan tiba sering terjadinya genangan air dijalan dan juga disertai pembuangan air bekas pakai warga masyarakat yang dialirkan keparit ini, sehingga air meluap dan banjir, ucap Riswadi.

Bapak Zaidi warga yang ikut menngali parit mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Sambas udah menolong saya merapikan parit yang biasanya tempat air mampet, katanya.

Lanjut Pak Zaidi, mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan karya Bakti tersebut, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini, tutur Zaidi.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad