Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Sungai Melayu Rayak Bantu Warga Tebang Pohon

KETAPANG - Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan pohon disekitar lingkungan rumah warga di Desa Melayu Baru, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang. Sabtu (5/6/2021).



Kehadiran Babinsa tidak hanya mendampingi tetapi juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Dikatakan Praka Sulaiman, dengan penuh semangat kami bersama warga melaksanakan gotong royong memotong pohon disekitar rumah warga. Hal ini guna mengantisipasi angin kencang dan pohon tumbang.

Dengan semangat gotong royong yang sudah menjadi tradisi dimasyarakat, akhirnya pekerjaan cepat diselesaikan," imbuhnya.

Kerja bakti memiliki manfaat yang sangat banyak sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat," tutupnya.

Ditempat terpisah Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa saat ditemui mengatakan, tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan, Babinsa harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat ditengah pandemi covid-19 saat ini," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad