Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

BENGKAYANG - Senin (14/6/21) Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Sertu I Nengah Santika melaksanakan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dengan melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan dalam rangka sterilisasi katagori tempat pelayanan aktifitas publik pada sasaran Perkantoran di Wilayah Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.



Optimasi Peran Babinsa bergabung pada Tim Mobile Penanganan Covid-19 PPKM Mikro bersama unsur Pentahelix Kec. Jagoi Babang yaitu Satgaspamtas Yonmek 643/Wns, Puskesmas Jagoi Babang, AppemKec, AppemDes dan Relawan Covid-19, dimana dalam upaya Pencegahan dan Penganan Covid-19 adalah tetap mematuhi Protkes Covid-19, salah satu upaya sesuai Protokol Kesehatan yang diterapkan Pemerintah adalah Sterilisasi Tempat atau Wahana yang mana dengan dilakukan Penyemprotan cairan Desinfektan yang masuk katagori tempat beraktifitas, kali ini Tim Mobile skala sasaran sejumlah perkantoran atau pada tempat-tempat pelayanan kegiatan kemasyarakatan di wilayah Kec. Jagoi Babang.

Babinsa sebagai Penegak Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dilingkungan masyarakat dengan Himbauan dan Sosialisasi 3M, juga berperan sebagai Tracer yang bergabung bersama Tim Mobile Penanggulangan Covid-19 PPKM Mikro di wilayah untuk melaksanakan 3T (Testing, Tracking dan Treatmen) berskala mikro untuk melakukan Pemeriksaan Dini, Pelacakan dan Perawatan terhadap Contacts Tracking dikhususkan kepada orang yang kontak erat dengan Pasien Positif agar mempermudah petugas identifikasi siapa saja orang yang berpotensi tertular oleh karena itu guna menunjang Protkes Covid-19, kali ini Tim Mobile melaksanakan Pencegahan dengan cara Penyemprotan Desinfektan disejumlah perkantoran yang mana sering terjadinya aktifitas pelayanan publik.

Sertu I Nengah Santika juga menegaskan, "Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tugas Babinsa, selain Penerapan Protkes Covid-19 dengan 3M, melaksanakan 3T terhadap contacts tracking, kami juga bersama Tim Mobile Penanganan Covid-19 berupaya melakukan Pencegahan-pencegahan, adapun tahap upaya pencegahan kali ini adalah sterilisasi tempat dimana sering adanya aktifitas masyarakat khususnya di tempat pelayanan publik dengan sasaran kami adalah perkantoran baik instansi negara, kantor sekolah maupun kantor swasta yang kita dilihat tingkat intensitas terjadi aktifitas kemasyarakatan disitu," ujarnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad