Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202/Sui rayaPatroli Terpadu, dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

BENGKAYANG - Babinsa Koramil 1202/03 Sui raya,Sertu Sugiyanto bersama rutin lakukan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.



Seperti yang dilakukan Babinsa bersama serta masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Rabu (16/06/2021).

Seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Sui raya kepulauan adalah Desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar lahan , juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar pengawasan api yang ramah lingkungan, Agar hal ini tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan," ujarnya.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Bila masyarakat melihat atau menemukan orang yang sengaja atau tidak dengan sengaja merencanakan lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

Dia mengajak masyarakat untuk menjaga wilayah dari Karhutla agar Lembah Sabil dan Abdya pada umumnya tetap aman dari Karhutla,turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut Ismanudin (MA),Yulius (MA),Bripda Aditya Haikal Salam (Polri),Sertu Sugiyanto (TNI),Dani Kurniawan (Kadus).(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad