Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202/03 Sui Raya berkoordinasi Bersama Tim Patroli Manggala Agni terpadu Cegah Karhutla

BENGKAYANG – Babinsa Koramil 1202/03 Sui raya Sertu Sugiyanto melaksanakan koordinasi terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Manggala Agni,di pos Babinsa,Dusun Teluk Suak.Desa karimunting. Kecamatan sungai raya kepulauan Kabupaten Bengkayang. Senin (31/05/2021).
 

 

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dua orang anggota Manggala Agni tersebut di mulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menentukan sasaran patroli.
Selanjutnya tim terpadu yang terdiri dari Babinsa, Manggala Agni,polisi dan beberapa warga mengecek lahan rawan terbakar di wilayah Desa Karimunting, serta mencari dan mengecek sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.
Sertu Sugiyanto menuturkan,patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin para Babinsa dalam upaya meminimalisir ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan.
“Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar ataupun ikut membantu memadamkan kebakaran serta melaporkan kepada Babinsa apabila menemukan lahan yang terbakar,” ujarnya.
Selain berpatroli daerah yang rawan kebakaran dan mengecek sumber air yang dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran, Babinsa dan tim terpadu ini juga melakukan sosialisasi bahaya karhutla dengan mendatangi rumah rumah warga setempat. Diharapkan dengan rutinnya kegiatan patroli ini dapat mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Maggala Agni 2 orang,Kepolisian 1 orang,warga setempat.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad