Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Hadiri Musyawarah Pendataan SDGs

BENGKAYANG - Sabtu (5/6/21) SDGs atau Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap budaya, serta Desa dengan pertumbuhan ekonomi merata untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 
 



Terkait hal itu, Kepal Desa Monterado bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua BPD serta tim SDGs dari Kementerian PMK melaksanakan musyawarah penetapan pendapatan SDGs, bertempat di Aula Kantor Desa Monterado Kec. Monterado Kab. Bengkayang.

Selesai mengikuti musyawarah tersebut, Serda Sugianto menyampaikan, SDGs Desa dapat dilihat pada beberapa aspek salah satunya yaitu aspek kewilayahan, tentunya ini berkaitan dengan tugasnya sebagai seorang Babinsa yang berkewajiban menciptakan kawasan pemukinan desa aman dan nyaman.

“Desa berkewajiban menciptakan kawasan pemukinan yang aman dan nyaman, hal itu termasuk dalam aspek kewilayahan, yang tentunya menjadi tangungjawab kami sebagai seorang Babinsa,” ungkap Serda Sugianto.

Sementara itu disela kesibukannya, Pjs. Danramil 1202-06/Sml Peltu Agung Suhendra mengatakan, dalam kondisi pandemi tentunya akan berpengaruh terhadap target pencapaian SDGs, salah satunya yaitu bidang ekonomi, dimana perekonomian desa belum pulih, maka jaring pengaman sosial di desa sangat diperlukan.

“Pada masa pandemi seperti sekarang bantuan pengaman sosial sangat diperlukan. Terkait hal itu, selama ini kami telah memerintahkan para Babinsa untuk melakukan pendampingan dalam penyaluran dana sosial kepada keluarga penerima manfaat, “jelasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad