Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Kodim 1203/Ktp Motivator Petani Didesa Binaanya

 KETAPANG - Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di wilayah binaannya di Desa Semantun, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Sabtu (5/6/2021).

 

Pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, perawatan sampai panen.

Dikatakan Babinsa Semantun Praka Makrus Ali, dengan terjun langsung, pihaknya memberikan motivasi kepada para petani dalam menggarap ladangnya. Harapannya untuk hasil panen lebih maksimal dan meningkat.

Lebih lanjut, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, hal ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah khususnya dimasa pandemi covid-19," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Peltu Masrudi mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan.

Pendampingan oleh Babinsa dilapangan sebagai motivator para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa pandemi seperti sekarang ini," tandasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad