Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa kelurahan Nyarumkop menghadiri kegiatan pelatihan satgas covid-19 dan relawan

SINGKAWANG - Senin (14/6/21) Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Koptu Ari Prabowo menghadiri kegiatan pelatihan satgas covid-19 dan relawan di aula kelurahan Nyarumkop. Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat Singkawang timur, lurah Nyarumkop, tim dari Puskesmas Singkawang timur 1, ketua LPM, para ketua RT dan masyarakat Nyarumkop.



Dalam sambutannya Babinsa Koptu Ari Prabowo menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat mengingat semakin berkembangnya penyelenggaraan virus covid-19 di wilayah Singkawang ini.
"Untuk itu mari kita sama sama menyimak dan mengikuti latihan ini agar mendapatkan pengetahuan lebih baik dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

"Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dengan melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan dalam rangka sterilisasi adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19" tambahnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang covid-19, memberikan edukasi kepada ketua RT sebagai ketua Satgas PPKM Mikro tingkat RT agar selalu meningkatkan pengawasan kepada masyarakatnya serta memberikan cara pendampingan kepada dinas kesehatan yang akan melakukan Tracer di wilayah kerjanya.

"Kami akan selalu siap mendampingi nakes dan memberikan rasa aman yang akan melaksanakan Tracer ataupun swab di rumah masyarakat yang terkonfirmasi covid-19" ujarnya.

Koptu Ari Prabowo juga menegaskan, Dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tugas Babinsa dibantu oleh Bhabinkamtibmas akan selalu memotivasi masyarakat agar selalu disiplin dalam penerapan prokes.

" Kita harus selalu meningkatkan rasa disiplin dalam menerapkan prokes 3M demi tercapainya kesehatan masyarakat semua " tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad