Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

AHM Best Student, Ajang Bergengsi Dari AHM untuk Siswa SLTA

PONTIANAK - AHM Best Student, ajang bergengsi tahunan bagi Siswa dan Siswi SLTA sederajat hadir lagi. Kali ini AHM Best Student mengangkat tema "Satu Hati Meraih Prestasi".



Pada tahun ini, semua penyelanggaraan akan dilaksanakan secara virtual, untuk itu, bagi pelajar SLTA sederajat di Kalbar, yang mau berpartisipasi pada ajang ini, daftar segera melalui link https://bit.ly/AHMBSPTK.

“Jangan lewatkan momen ini yah guys! Segera daftar dan kontak person, Ayu di nomor 08998256028. Satu Hati Meraih Prestasi, AHM Best Student hadir kembali,” papar Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.

Astra Motor Kalbar, dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi karya tulis untuk pelajar setingkat SLTA di Kalbar, dalam program AHM Best Student 2021.

Program ini merupakan salah satu komitmen AHM untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini.

Masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya, pelajar kreatif yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/AHMBSPTK sejak 15 April hingga 15 Juni 2021.

Mengangkat tema “Satu Hati Meraih Prestasi”, para calon peserta yang akan mengikuti program ini, syarat yang ditetapkan antara lain siswa dan siswi setingkat SLTA kelas 10-12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Pada program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam kegiatan.

Lukas menjelaskan, memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat.

Program ini membuka empat kategori ide program yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai 4 kriteria penilaian utama yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide dan analisa data.

Dengan kriteria penilaian yang lebih fokus ini, kami berharap siswa lebih mampu berkarya menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini.

AHM Best Student di tahun ini, peserta akan melalui tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai.

Para peserta dapat memperkaya pengetahuan dari rangkaian webinar dari berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif.

Bagi 4 peserta yang lolos seleksi tingkat regional, berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional. Puncak acara penganugerahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Juli yang dikemas secara inspiratif dan memberikan ide-ide segar bagi generasi muda lainnya.

Selain itu, peserta juga berkesempatan menggali ide melalui IG Live podcast NGOBRAS (Ngobrol Bareng Sahabat) bersama para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 18 tahun terakhir.

Jadwal webinar, IG Live Podcast NGOBAS, dan segala update terkait AHM Best Student bisa diikuti di sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter @sahabat1hati dan @honda_Kalbar.

AHM Best Student turut didukung oleh Yayasan Astra Honda Motor, jaringan Main Dealer sepeda motor Honda, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad