Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Terjun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi

BENGKAYANG - Minggu (30/5/21) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-07/Ledo Serda Joni membantu petani menanam bibit padi di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Dsn. Bare Kec. Lumar Kab. Bengkayang.
 

 

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Serda Joni saat Mendampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan Khususnya di Wilayah Kodim 1202/Singkawang.
Ia juga menambahkan bahwa Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian. “Seperti kegiatan tanam bibit padi seperti yang sedang saya kerjakan ini adalah merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Serda Joni.
Di tempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Wibowo, S.Sos., M.Han melalui Danramil 07/Ledo Kapten Inf Juju Jakaria, menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1202/Skw adalah suatu bentuk kepedulian TNI mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Masyarakat terutama Para petani Padi.
Babinsa melansanakan pendampingan kepada para petani bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.
Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, kita telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. “Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi dapat dicapai,” ungkap Kapten Inf Juju Jakaria.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad