Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sampaikan Bahaya Karhutla Praka Makrus Ali Sambangi warga

KETAPANG – Sebagai upaya mengantisipasi kebakaran kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah binaan di Desa Semantun Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang. Minggu (30/5/2021).



Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyambangi warga binaannya, pelaksanaan sosialisasi karhutla oleh Babinsa sebagai upaya guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada musim kemarau.
Dikatakan Babinsa Sematun Praka Makrus Ali, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi juga memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla.
Lebih lanjut, serta mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar," imbuhnya.
Ditempat terpisah, Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Peltu Masrudi mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan wilayah.
Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad