Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Petugas Kesehatan Brigif19/Kh Tandu Warga Sakit Sejauh 2 Kilometer

SINGKAWANG – Petugas Kesehatan Brigif 19/Kh melakukan evakuasi terhadap warga yang sakit di Desa Bukit Batu Kecamatan Singkawang tengah. Lokasi yang terpencil dan akses jalan yang sulit membuat anggota yang mengevakuasi harus menandu warga sejauh dua kilometer hingga ke pinggir jalan besar, Kamis (27/05/2021).
 

 

Hal ini dilakukan berdasarkan informasi yang diterima Pasikomsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Ugu Amin Nasution dari masyarakat bahwa adanya warga yang sakit parah bernama bapak Sukidjo berumur 67 tahun.
Pasikomsos langsung bergerak cepat dengan terlebih dahulu melaporkan kepada Komandan Brigade Infanteri 19/Kh Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M. untuk mendapat petunjuk lebih lanjut.
Setelah mendapat perintah untuk mengevakuasi, tim kesehatan Brigif 19/Kh langsung terjun ke TKP untuk memberikan pertolongan dan melakukan pemeriksaan awal terhadap warga tersebut. Setelah diperiksa oleh petugas kesehatan Brigif 19/Kh, diagnosa awal bapak Sukidjo menderita ginjal kronis yang sudah lama.
Kondisi itu membuatnya tidak bisa berjalan sehingga harus memerlukan rujukan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan dan pengobatan secara medis.
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Brigif 19/Kh dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Pungkas Pasikomsos Brigif 19/Kh.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad