Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Personel Brigif19/Kh Mendukung Program Ketahanan Pangan Dengan Mengedukasi Budidaya Ikan Lele

SINGKAWANG - Banyak cara dan usaha yang dilakukan warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan disaat pademi Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan memelihara ikan lele, seperti yang dilakukan oleh Sertu Bambang Sriyanto Ba Juyar Brigif 19/Kh, Kamis (27/05/21).
 

 

Dengan memanfaatkan papan bekas sudah tidak terpakai dan dialasi dengan kain terpal dan sedikit inovasi, kolam lele siap untuk ditanami bibit lele, dengan ukuran kolam 2x1 m, Dalam usaha memenuhi ketahanan pangan ini, Sertu Bambang Sriyanto Ba Juyar Brigif 19/Kh di bawah kepemimpinan Kapten Inf Sulistianto Wadan Denma Brigif 19/KH dengan menanam sebanyak 4000 ekor bibit lele yang ditempatkan di Samping Halaman Rumah Dinas "Sertu Bambang Sriyanto".
"Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen, untuk itu dalam rangka ketahanan pangan dimasa pademi ini saya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya sekitar asrama Brigif 19/Kh Singkawang mari kita berusaha untuk memenuhi kebutuhan pangan kita dalam hal ini tentang budidaya ikan lele", ujar Sertu Bambang Sriyanto".
"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya lahan yang ada demi mendukung program pemerintah, kita awali dengan pembuatan kolam ikan lele", sambung Wadan Denma Brigif 19/Kh".(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad