Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Panen Cabai Melimpah Dengan Datangnya Babinsa Yang Amanah

BENGKAYANG - Minggu (30/5/21) Guna meningkatkan swasembada pangan di massa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo melaksanakan kegiatan membantu pendampingan merawat tanaman cabai milik bapak Anto petani binaan Koramil Sanggau Ledo dengan lahan seluas 2 Ha di Ds. Sinar Tebudak Kec. Tujuh Belas Kab. Bengkayang. 
 

 

Kebun cabai milik Bapak Anto 35 th alamat Desa Sinar Tebudak, saat ini sedang panen cabai sehingga petani mengaku sangat bahagia dan terbantu dengan kehadiran Babinsa di kebunnya yg turut serta dalam membantu dari mulai pembibitan, penanaman, perawatan sampai dengan panen sehingga petani dapat modal ilmu dari Babinsa tersebut.
Bapak Anto mengucapkan banyak terima kasih yanh tak terhingga kepada Sertu Wartono selaku Babinsa yang sudah membantu dan memberikan ilmunya sehingga panen periode tahun ini bisa menghasilkan yang diharapkan, katanya.
Sertu Wartono selaku Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agara tetap semangat dalam bercocok tanam melalui perawatan yang optimal tanaman cabai diharapkan tumbuh subur dan memenuhi dalam pencapaian hasil panen, terangnya.
lebih lanjut, cabai merupakan komoditas pangan yanh primadona dengan harga yg relatif mahal kisaran 1 kg Rp. 100.000. sehingga dapat membantu ekonomi para petani dimassa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai, ucap Sertu Wartono
Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1202-02/Sgl Peltu M. Basori membenarkan jika para Babinsanya sering turun gunung kelapangan untuk memberikan pendampingan kepada para petani di masing masing wilayah binaanya.
"Kami berharap pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa dapat bermanfaat bagi petani di wilayah Sanggau ledo dan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang guna meningkatkan perekonomian individu, keluarga dan nasional," tuturnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad