Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter

KETAPANG - Guna meningkatkan kesiapan prajurit teritorial dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan didarat, Kodim 1203/Ktp menggelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan II TA 2021 diaula Makodim 1203/Ktp, Jumat (28/5/2021).
 

 

Dandim 1203/Ktp Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. saat membuka Kegiatan menuturkan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilaksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial.
"Manfaatkan momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok, serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan," ungkap Dandim.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental,disiplin serta semangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional dalam pengabdian tanpa batas," tandasnya.
Sementara itu Pasiter Dim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan Kegiatan yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp ini, diberikan.
“Pembekalan materi teritorial yang meliputi Sikap Teritorial, Sisrendal binter, Ketatalaksanaan binter, Lima kemampuan teritorial dan Pengetahuan covid-19," paparnya.
Sebagai insan teritorial Babinsa harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah serta mampu berinteraksi dengan baik diwilayah binaanya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad