Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Kodim 1203/Ktp Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat, Ini Buktinya

KETAPANG - Selaras dengan santi aji Prajurit, salah satunya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit.
 

 

Hari ini anggota Koramil 1203-07/Marau bersama warga bergotong-royong membangun salah satu rumah warga yang belokasi di Dusun Rantau Panjang Desa Sukaharja Kecamatan Singkup Kabupaten Ketapang, Jumat (28/5/2021).
Dikatakan Serda Edy Winarso Babinsa Desa Sukaharja Kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat gotong royong pembangunan rumah ini menjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI diwilayah binaan.
“Dalam hal ini membantu meringankan beban masyarakat,"Jelas Pak Babinsa.
Ibu Satimah (pemilik rumah) mengucapkan, terimakasih atas kebaikan bapak bapak babinsa, semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam bertugas dan selalu dicintai rakyat.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. mengungkapkan, sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaannya.
“Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad