Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Karya Bakti Mencegah Bahaya Banjir

SINGKAWANG – pada hari Sabtu (22/05/2021) Brigif 19/Kh laksanakan karya bakti di Kel. Sungai Wei Kec. Singkawang Tengah. Dalam hal ini Brigif 19/Kh berkordinasi dengan Camat Singkawang Tengah dan Instasi terkait, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Aksi Bersih Kota Singkawang untuk mencegah bahaya Banjir. Selasa (25/5/2021).
 

 
 
Karya Bakti dimulai dengan pembersihan kiri kanan jalan terminal Induk, pembersihan sampah dan pembersihan Paret sepanjang jalan terminal Induk Singkawang Tengah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 
Kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu. Kondisi tersebutlah yang mendorong masyarakat untuk bergotong royong bersama jajaran TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah dan rumput sehingga aliran air jadi lancar membuat nyaman warga masyarakat setempat. 
Perwira Seksi Komunikasi Sosial Lettu Inf Uguamin, Mengatakan upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir. 
”Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti.” tegas Lettu Inf Uguamin.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad