Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Hijaukan Lingkungan, Dandim 1203/Ktp Ajak Warga Lakukan Penanaman Pohon

KETAPANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Komandan 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,.Bersama Forkopimcam Matan Hilir Utara melaksanakan penamaman pohon di Desa Laman Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Minggu (30/5/2021).
 

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,.mengungkapkan,” kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau baik di desa maupun di kota, dengan demikian untuk pelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja,”ungkapnya.
"Ketika ada lahan kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekaligus memberi efek positif pada kesehatan masyarakat," tuturnya.
Dandim mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, "Dengan Penanaman pohon ini mari sama-sama kita jaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat," tandasnya.
Sementara itu, Erdinan S,.Pd,.MM,.Pd Camat MHU mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini kepada Kodim 1203/Ktp khususnya kepada Dandim 1203/ktp, Karena menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi,mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain,”tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad