Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dandim 1203/Ktp Pastikan Siap Ikuti Arahan Dari Presiden RI Perihal Penanganan Pandemi Covid-19

KETAPANG - Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC., mengikuti kegiatan pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia, yang berlangsung secara virtual conference.
Kegiatan berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Ketapang, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, beberapa hari lalu.



Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ketapang H. Farhan SE, M, Si., Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M.Tr. Hanla., Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono., S.I.K.,M.H, Kajari Ketapang Alamsyah S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Ketapang Samuel Ginting, S.H., M.H. dan pejabat Pemda Ketapang.
Mengawali pengarahannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M bagi umat muslim dan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani.
Lebih lanjut disampaikan, pasca lebaran ini kita harus mewaspadai kasus penyebaran dan penularan virus Covid-19. Hal ini disebabkan karena masih adanya masyarakat kita yang melakukan mudik, meskipun Pemerintah sudah mengeluarkan larangan tentang mudik," jelasnya.
"Terkait dengan meningkatnya mobilitas masyarakat ditempat-tempat wisata dihari lebaran, maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk terus waspada dan berhati-hati kemungkinan akan menimbulkan cluster baru covid-19," imbuhnya.
"Kepala Daerah memiliki tanggung jawab yang sama tentang pertumbuhan ekonomi nasional, untuk itu kita harus bekerja keras dan optimis agar pertumbuhan ekonomi kita dapat kembali meningkat," katanya.
Usai pelaksanaan kegiatan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC., menyampaikan pihaknya bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya akan terus memaksimalkan serta meningkatkan peran dan pelaksanaan PPKM skala Mikro.
"Hal ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 diwilayah," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad