Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Brigif 19/Kh Sosialisasi Kepada Masyarakat Cara Pembuatan Bibit Sawi Hidroponik

SINGKAWANG - Anggota Brigif 19/Kh Sosialisasi kepada masyarakat tentang cara pembibitan sawi Hidroponik di Kel. Bukit Batu Singkawang Tengah (27/05/2021).
Dalam membantu ketahanan pangan Brigif 19/Kh membuat terobosan dengan mengajak masyarakat untuk bisa memgembang biakkan bibit sawi Hitroponik dilahan kosong satuan adapun yang harus dipersiapkan dalam pimbibitan sawi Hidroponik adalah busa, nampan, air dan bibit sawi.
 

 
Personel Brigif 19/Kh menjelaskan kepada Masyarakat cara pembuatannya adalah busa sebagai media tanam dipotong 2 × 2 Cm, kemudian bibit dimasukkan kedalam busa dalam keadaan basah, lalu disimpan ditempat yang sejuk selam dua hari dua malam sampai bibit muncul tunas selanjutnya dijemur berikan sinar Matahari.
Pasi Komsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Uguamin menjelaskan ini dilaksanakan supaya masyarakat di sekitar asrama Brigif 19/Kh dapat memanfaatkan lahan yang kosong di pekarangan rumahnya dan dapat membantu perekonomian masyarakat dengan menanam sayur sayuran.
Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Komsos dengan Masyarakat sekitar wilayah Brigif 19/Kh juga sebagai media untuk menjalin tali silahturahmi, antara TNI - AD dengan Masyarakat sekitar" ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad