Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Teluk Batang Mengecek Aktifitas di Stegheir Penyeberangan Pulau Maya Karimata-Teluk Batang Untuk Mengajak Warga Agar Selalu Menerapkan Prokes

SUKADANA - Babinsa Teluk Batang, Serda Abd Wahab, Koramil 1203-15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ktp selalu melaksanakan pemantauan aktivitas warga di stekher dan penyeberangan sungai antar Kecamatan Pulau Maya Karimata-Teluk Batang yang berlokasi di Desa Teluk Batang, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kamis (20/5/2021).
 
 

Aktifitas penyeberangan antar Kecamatan Pulau Maya Karimata-Teluk Batang berjalan normal, dan mayoritas yang mengunakan jasa penyeberangan sungai adalah masyarakat setempat yang keperluanya berbelanja atau berkebun.
Sebagai Babinsa setempat tentunya Serda Abd. Wahab memonitoring aktivitas masyarakat binaanya, terutama mengajak warga agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5 M dan 3T agar terhindar dari virus Covid-19.
“Hari ini kegiatan pemantauan dan penerapan Prokes tersebut dilakukanya di Stekher dan penyeberangan Pulau Maya Karimata-Teluk Batang, Serda Abdul Wahab melaksanakan pembatasan terhadap penumpang perahu untuk menghindari penumpukan dan kerumunan, “ujarnya.
Hal ini juga didukung oleh Suherman, ketua RT setempat tepatnya RT 03/Dusun Muara Karya, Desa Teluk Batang, Selain itu juga mendisiplinkan warga untuk memakai masker, kami bersama TNI-Polri akan memaksimalkan dan menyukseskan PPKM Mikro di wilayah.
“Untuk itu Ayo kita bersama -sama peduli, tentang penyebaran virus ini,” ajaknya.

Sementara itu Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang Serma Ariyanto A. Kamumu,, mengatakan,” Melalui program ini diharapkan peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama," tandasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad