Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Pangkalan Buton Sampaikan Tentang PPKM Mikro kepada Petani Saat Menanam Padi

SUKADANA - Pandemi Covid 19 yang sedang kita hadapi ini tidak menyurutkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim 1203/Ktp, Salah satunya Serda Effendy Babinsa Koramil 1203-02/Skd, Hari ini ia membantu petani menanam padi yang berlokasi Desa Pangkalan Buton kec. Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Minggu (23/5/2021).
 

 

Tak canggung Babinsa Pangkalan Buton ini membaur bersama petani yang saat itu sedang sedang menanam padi Jenis celiwong di lahan persawahan kelompok tani Argo Mandiri.“Ayo ibu-ibu semangat, keburu panas,” canda Serda Effendy ini kepada Petani.
Tak Hanya membantu Petani, Sambil menanam bibit padi, sesekali Serda Effendy menyelipkan penyampaian tentang PPKM Mikro dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjalankan 5M dan 3T .Awalnya para petani penasaran dengan gencar melontaran pertanyaan, Namun dengan penjelasan pak Babinsa yang akhirnya petani faham apa itu covid-19.
“Kami merasa bangga karena TNI selalu hadir ditengah-tengah warga, seperti saat ini membantu kami menanam padi sekaligus memberikan imbauan kepada kami,semoga kita semua terbebas dari penyakit itu,” katanya.
Sementara itu Danramil 1203-02/Skd, Kapten Inf Kadarudin mengatakan pendampingan kepada Petani tersebut merupakan bagian dari program nasional yang terus dikembangkan oleh TNI-AD untuk mewujudkan swasembada pangan sambil menyampaikan apa itu PPKM Mikro.
"Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Serda Effendy, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai Covid-19 di wilayah," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad