Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Mekar Sari Bersama Satgas RT Tangguh Sukseskan PPKM Dengan Menghimbau Warga Untuk Terus Menerapkan Prokes

KETAPANG - Koptu Muzakir Babinsa Desa Mekar Sari dan benua Kayong Koramil 1203-13/MHS, Kodim 1203/Ktp, bersama Perangakat Desa, Bhabin Kamtibmas, serta unsur RT/RW Secara terus bergerak melaksanakan patroli PPKM Mikro.



Mereka membagikan masker kepada masyarakat di wilayah binaanya, yang berlokasi di RT/02 RW/01, Desa Mekar Sari, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (19/5/2021).
Dikatakan olehnya, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.
Sebagai Babinsa Koptu Muzakir yang keseharianya selalu ditengah warga dirinya terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam upaya penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.
Ia juga menyebutkan kegiatan ini mengacu pada Instruksi Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC., dalam Pemberlakuan PPKM berskala Mikro yang diimplementasi di lapangan oleh seluruh Babinsa.
"Berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, untuk mensukseskan PPKM Mikro diwilayah,“ ujarnya.
Menurut Danramil Koramil 1203-13/MHS, Kapten Chb Saudi, yang terpenting dalam melakukan PPKM Mikro yakni perlunya konsistensi, kerjasama masyarakat termasuk keluar masuk orang di lingkup RT itu sendiri.
"Protokol kesehatan harus di terapkan berupa 5M,”ungkapnya.
Sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19, terlebih lagi Babinsa, Perangkat Desa, Bidan Desa, serta Tokoh Masyarakat, RT maupun RW.
"Semuanya sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“ tutup Danramil. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad