Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOtomotif

Babinsa Kodim 1203/Ktp Dampingi Petani Panen Cabe, Ini Kata Pak Kades

SUKADANA - Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentulah tidak didapat begitu saja, ini membutuhkan perawatan dan biaya ekstra,inilah yang mendasari Kopda Eko Oktavia Darma selalu berupaya memberikan pendampingan dan memotifikasi para petani diwilayah binaannya Yang berlokasi di Desa Sungai Sepeti, Kec. Seponti,Kab. Kayong Utara, Rabu (26/5/2021).
 

 

Hari ini salah satu anggota Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, Jajaran Kodim 1203/Ktp membantu para petani diwilayah binaannya panen cabe, dilahan kelompok tani Mekar jaya seluas 1 hektare. Ia berharapkannya agar petani bisa lebih bersemangat di tengah pandemi seperti sekarang ini.
“Seperti yang kita ketahui setiap menjelang hari-hari besar sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga.
Dengan demikian peluang petani juga unutuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi nya juga terbuka,” jelas Kopda Eko Oktavia Darma.Bapak Budi Darmawan, Ketua kelompok tani Mekar jaya mengatakan, Alhamdulillah Babinsa kami selalu hadir disini setiap beliau ada kesempatan.“Pak Eko juga sering membantu kami dalam pengolahan lahan bersama penyuluh pertanian,”kata Ketua Poktan Mekar jaya.
Di tempat terpisah Toni Harianto selaku Kepala Desa Sungai Sepeti menyampaikan bahwa pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat sangat memberikan dampak positif.
“Di mana para babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanam, penyiangan, sampai dengan panen,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad