Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Desa Baru Budidayakan Tanaman Obat untuk Keluarga Bersama Ibu-Ibu PKK

KETAPANG - Dalam upaya meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat, Babinsa Desa Baru Koramil 1203-13/MHS, jajaran Kodim 1203/Ktp bersama Ibu-Ibu PKK melaksanakan kegiatan budidaya tanaman obat untuk keluarga (toga) di pekarangan Posyandu Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Minggu (23/5/2021).
 

 

Dikatakan Sertu Andi Ahmad, tanaman obat keluarga (toga) pada hakekatnya memanfaatkan sebidang tanah, baik di halaman rumah, pekarangan maupun kebun yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.
“Hal tersebut sangat berguna manakala dalam keadaan darurat, seperti keluarga yang tengah sakit. Maka setidaknya tanaman toga dapat membantu meringankan hingga menyembuhkan penyakit," ungkapnya.
“Budidaya tanaman obat untuk keluarga ini dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual," imbuhnya.
Di tempat terpisah Danramil 1203-13/MHS Kapten Chb Saudi mengungkapkan, peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.“Kegiatan ini dapat dijadikan percontohan, yang nantinya setiap keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk membudidayakan tanaman obat secara mandiri, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga," jelasnya.
Ibu Eka selaku Ketua PKK, merasa senang atas perhatian dan pendampingan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad