Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Kalbar

Awali Tugas Kedinasan Usai Libur Lebaran Idulfitri 1442 H, Danlanud Supadio Pimpin Apel Luar Biasa

KUBU RAYA - Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menggelar Apel Luar Biasa dalam rangka Idul Fitri 1442 H di Main Apron Lanud Supadio, Selasa (18/5/2021).Apel Apel Luar Biasa ini dipimpin Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.


Selain diikuti oleh perwakilan personel, baik militer maupun PNS di jajaran Lanud Supadio, turut hadir Danwing 7 dan para pejabat serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak beserta pengurus.
Pada Apel Luar Biasa ini, Danlanud Supadio membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.
Kasau diawal sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di manapun bertugas.
Diiringi doa dan harapan semoga Allah SWT menerima puasa dan amal ibadah kita selama Bulan Suci Ramadan.
Menyinggung masalah Virus Corona, Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P mengatakan bahwa penyebaran global virus Corona kembali meningkat, Pemerintah Indonesia melalui Satgas Penanganan COVID-19, telah mengambil keputusan berat untuk meniadakan mudik lebaran tahun ini.
“Pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama dan melarang penyelenggaraan Open House. Keputusan ini semata-mata untuk menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran COVID-19. Itu juga yang mendasari kegiatan apel luar biasa ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Kasau.
Selanjutnya, Kasau juga memberikan apresiasi atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatan Udara, dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia, dengan tidak mudik ke kampung halamannya.
“Meskipun belum bisa berkumpul dengan keluarga di kampung masing-masing, namun saya yakin, esensi momen Hari Raya Idulfitri setelah berpuasa sebulan penuh di bulan suci Ramadhan, akan tetap diraih dan bisa dirasakan di hari yang penuh kemenangan ini,” ungkap Kasau.
Dalam kesempatan yang sama, Danlanud Supadio juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap prajurit Lanud Supadio yang beragama Islam.“Atas nama pribadi beserta keluarga saya mengucapkan Minal Aidzin Wal’afaidzin mohon maaf lahir dan batin. Dengan harapan semoga momentum ini mampu mempererat tali silaturahmi serta memperkuat semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara keluarga besar Lanud Supadio,” pungkas Danlanud. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad