Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasionalTeknologi

Jadikan Rumah Semakin Aman dan Pintar Dengan Interkom Comelit

JAKARTA - Sebuah rumah pintar dimasa sekarang menjadi sebuah kebutuhan, karena sebuah rumah pintar mampu membuat nyaman serta memberikan keamanan bagi penghuninya, untuk memiliki rumah pintar yang bisa memberikan rasa aman bisa dengan menggunakan sistem keamanan.
 
Interkom Comelit
 
Salah satu produk sistem keamanan terbaik saat ini adalah Interkom Comelit, Interkom Comelit merupakan perangkat sistem keamanan dan sistem akses yang ada di rumah dan lingkungan sekitar dapat diakses dengan mudah melalui satu perangkat.
Perangkat audio videophone atau interkom tidak hanya sebagai perangkat komunikasi untuk memantau tamu yang datang, berkomunikasi dengan tamu yang ada di pintu masuk lobi apartemen, tanpa perlu turun gedung. Interkom Comelit menjadi sistem keamanan terpadu dan pintar yang mengombinasikan komunikasi audio video, kontrol akses, hingga sistem manajemen video di lingkungan tempat tinggal maupun fasilitas yang ada di sekitar dalam satu perangkat, Interkom Comelit dihadirkan oleh Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia.
“Kehadiran Interkom Comelit tidak hanya memastikan sistem keamanan berjalan dengan baik, namun memberikan kenyamanan bagi penghuni, baik di rumah maupun di lingkungan apartemen. Perangkat ini dirancang khusus sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan otomatis, terintegrasi, efisien dan menjadi lebih mudah. Tidak hanya kualitas produk, Datascrip menjamin layanan purnajual dari solusi pintar Interkom Comelit ini," ujar Sylvia Lionggosari - Business Unit Director pt.Datascrip.

Bisa dihubungkan ke smartphone

Interkom Comelit dapat terhubung dengan smartphone sehingga dapat melakukan monitoring dan pengaturan dari jarak jauh melalui Comelit Apps yang ada di iOS dan Android. Salah satu fiturnya, yaitu Home Away Call Answering yang memberikan kemudahan akses untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang, meski pemilik hunian sedang berada di luar. Ketika ada tamu yang datang di depan gerbang rumah atau lobi apartemen, pemilik rumah dapat berkomunikasi videophone melalui perangkat smartphone. Tamu juga bisa memberikan pesan video melalui interkom Comelit ini jika pemilik hunian yang dituju tidak ada jawaban atau berada di luar. 
 
Bisa dihubungkan ke smartphone
 
Contoh penerapan Home Away Call Answering ada di apartemen mahasiswa The Edge di Leeds, Inggris. Pengunjung disediakan panel LCD layar sentuh intuitif untuk dapat memanggil salah satu dari 131 penghuni apartemen 7 lantai ini. The Edge menggunakan Comelit’s multi-user SIP gateway untuk menghubungkan panel interkom yang ada di pintu masuk dengan telepon VoIP di kamar apartemen dan juga smartphone atau tablet mahasiswa sehingga tetap dapat berkomunikasi jika sedang berada di luar apartemen. Pengelola apartemen juga dapat dengan mudah memperbaharui data penghuni dengan software ViP Manager.
Perangkat interkom Comelit juga dapat terintegrasi dengan sistem akses yang ada di rumah. Sehingga dapat mengatur untuk membuka kunci gerbang atau pintu rumah, memberikan kemudahan tamu untuk dapat masuk tanpa harus pemilik rumah ke luar menuju gerbang atau turun ke lobi apartemen. Selain itu, interkom Comelit memiliki fitur Elevator Acces Guidence yang dapat memandu tamu yang datang untuk dapat mengakses lift ke unit apartemen yang akan dituju.

Menggunakan teknologi face recognition

Teknologi Face Recognition memberikan kemudahan dan kenyamanan pemilik hunian untuk membuka kunci pintu secara otomatis dengan deteksi wajah. Dengan fitur ini bisa ditambahkan pengguna baru, serta mengaktifkan atau menonaktifkan akses. Teknologi ini memungkinkan untuk pengiriman notifikasi ke smartphone berupa informasi orang yang menggunakan akses untuk masuk ke rumah. Data berupa foto, video dan waktu akses juga dapat disimpan dan berguna jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 
 
Solusi rumah pintar
 
Pemilik hunian juga bisa memantau situasi hunian melalui kamera CCTV yang ada di dalam atau di luar rumah. Bahkan dengan adanya fitur Public Facility Monitoring pada interkom Comelit ini akan sangat membantu pemilik hunian di lingkungan apartemen untuk memantau situasi fasilitas umum seperti tempat olahraga, taman bermain anak, food court, tempat parkir, hingga lobi gedung. Pengelola apartemen juga bisa menggunakan fitur Public Booking Facility untuk menerapkan sistem booking untuk fasilitas yang dapat dipesan sebelumnya, seperti ruang meeting atau lapangan tenis. Saat ada di luar rumah, pemilik juga bisa memantau situasi rumah lewat kamera CCTV yang terhubung dengan Comelit App yang ada di smartphone. 
 
Terdapat fitur emergency
 
Fitur Emergency Push Button juga tersedia di perangkat Comelit, sehingga hanya dengan menekan satu tombol saja, kita dapat menghubungi Security Center atau nomor telepon yang sudah tercatat jika terjadi keadaan darurat, seperti kecelakaan atau kebakaran. Terdapat juga fitur Audio Help Point yang dapat dipasang di fasilitas umum, sehingga pada saat darurat, dengan menekan satu tombol saja maka bagian-bagian terkait dapat langsung dihubungi dan memberikan bantuan segera.
Dengan desain yang modern dan elegan menjadikan interkom Comelit serasi untuk ditempatkan di salah satu sudut ruang interior ruang hunian. Dibekali teknologi dan fitur mutakhir, perangkat interkom Comelit tersedia untuk berbagai kebutuhan, dari yang berbasis analog hingga IP. Interkom Comelit juga bisa diintergrasikan dengan sistem smart home sehingga dapat melakukan pengaturan secara otomatis mulai dari pengaturan pencahayaan, suhu ruangan, pengaturan musik di ruangan, pengaturan tirai jendela, sistem pemanas air, hingga pengaturan sistem penyiraman tanaman, cukup dilakukan dari interkom Comelit.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad