Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Wali Kota Makassar Tunjuk Gojek Jadi Mitra Transportasi di Festival Smart Vaksinasi Makassar

MAKASSAR – Sebagai perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara yang berkontribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan program vaksinasi, Gojek ditunjuk Pemerintah Kota Makassar sebagai mitra resmi yang melayani transportasi dari-dan-menuju Festival Smart Vaksinasi Makassar yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
 

 

Penunjukkan ini sejalan dengan instruksi Wali kota Makassar Danny Pomanto yang melarang peserta vaksin datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan dan kerumunan agar penerapan protokol kesehatan lebih optimal.
Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan, “Kami berharap tidak ada kerumunan saat Festival Smart Vaksinasi di Makassar. Maka para peserta kami imbau untuk tidak membawa kendaraan ke lokasi acara. Jadi tidak ada yang bawa kendaraan pribadi. Boleh pakai ojek online.”
Danny juga mengapresiasi kolaborasi jangka panjang Gojek dalam berkontribusi bagi program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah. “Kami berterima kasih atas dukungan Gojek sebagai mitra resmi Festival Smart Vaksinasi Makassar. Selain memberikan layanan yang andal dan praktis, Gojek juga memberikan kenyamanan, keamanan dan pelayanan yang memfokuskan pada higienitas.”
“Secara bertahap Mitra Gojek sebagai kelompok masyarakat yang dikategorikan sebagai petugas pelayanan publik, nantinya juga mendapatkan kesempatan untuk divaksin. Sehingga, mereka bisa terus bekerja dengan aman untuk terus memberikan layanan yang aman dan profesional kepada seluruh masyarakat, tambah Danny”
Selain itu, dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Makassar Gojek menggratiskan biaya layanan GoRide & GoCar dari-dan-menuju Festival Smart Vaksinasi Makassar. Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Indonesia dimana aplikator memberikan layanan gratis bagi pengguna GoRide dan cashback maksimal Rp 20.000 bagi pengguna GoCar.
Di tempat terpisah, Anandita Danaatmadja selaku Vice President Regional Gojek Indonesia Bagian Timur mengatakan “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk menjadi mitra resmi dalam kolaborasi Festival Smart Vaksinasi. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam program vaksinasi yang dijalankan pemerintah sebagai upaya penanganan pandemi COVID-19. Sejak awal, Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna. Sebab, kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami. Kami juga mendukung pemerintah dan masyarakat Makassar dengan memberikan keringanan biaya transportasi dari-dan-menuju Festival Smart Vaksinasi Makassar.”
Festival Smart Vaksinasi Makassar dihadiri oleh District Head Gojek Sulawesi Adwin P. Anas dan Senior Associate Public Policy and Government Relations Gojek Mohammad Khomeiny yang juga menyambut kehadiran tim rombongan kepresidenan dan peserta vaksin. Booth ini dibuka untuk memberikan layanan klaim biaya perjalanan warga Kota Makassar yang menggunakan layanan GoCar dan GoRide.
Selain penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan memberikan jarak 1,5 meter pada bangku-bangku yang sudah didaftarkan peserta melalui aplikasi, peserta yang hadir juga diharuskan untuk melakukan swab antigen dan tes PCR untuk vaksinator serta melakukan registrasi di aplikasi Festival Smart Vaksinasi.
Danny mengungkapkan, Festival Smart Vaksinasi Makassar ini bertujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat yang menganggap vaksin menyeramkan dengan menggunakan sistem smart city menjadi menyenangkan. “Peranan teknologi seperti yang ditawarkan Gojek menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi COVID-19. Kami berterima kasih atas inisiatif yang dihadirkan Gojek yang memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota Makassar untuk mencapai target kami memberikan 1.000 vaksin per harinya.
Danny menambahkan “Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jatah 1,6 juta vaksin dan Kota Makassar 240 ribu vaksin. Oleh karena itu, melalui pemanfaatan teknologi dan juga protokol kesehatan yang optimal, saya optimis dalam waktu dekat vaksin dapat diberikan kepada seluruh masyarakat Makassar dalam waktu dekat,” tutup Danny.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad