Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Ekspedisi Borneo Jadi Saksi Ketangguhan ADV150

PONTIANAK - Empat jurnalis asal Kota Pontianak menjelajahi Kalimantan Barat, mengangkat potensi lokal untuk dipromosikan. Dalam perjalannya, keempat jurnalis itu menggunakan Honda ADV 150 yang telah disiapkan oleh Astra Motor Kalbar.

Mereka adalah Leo Prima dari Hi!Pontianak, Diko Eno dari SuaraKalbar, Meidy Khadafi dari Pontianak Post, dan Ocsya Ade Putra dari Suara.com. Mereka akan menempuh 4 etape dalam perjalanan tersebut.



Etape pertama, telah dimulai Sabtu, 13 Maret 2021. Perjalanan tersebut mengambil rute Pontianak-Sintang. "Untuk etape pertama ini kami menikmati rute dari Pontianak menuju Sintang, via Tayan," kata Leo, pemimpin rombongan.
"Teman-teman sangat terkesan dengan rute kali ini, karena jalannya sangat mulus dan mereka menikmatinya. Terlebih dengan menggunakan Honda ADV 150 yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, dan posisi kemudi yang nyaman. Ya, motor ini kan sangat cocok untuk medan-medan turing yang butuh performa handling sempurna," tambahnya.
Dalam perjalanan tersebut, para peserta Jurnalis Ekspedisi Borneo Honda ADV 150 ini, juga menyempatkan diri singgah di Warung Kopi Aming Sanggau, dan Astra Motor Sanggau untuk pengecekan kendaraan.
"Teman-teman ini kan gak bisa jauh dari kopi, jadi ketika ada titik istirahat, mereka pasti pilihnya kopi. Kebetulan sekarang di Sanggau sudah ada Warung Kopi Aming, jadi mereka pada minta singgah di situ, sembari menunggu pemeriksaan kendaran di Astra Motor Sanggau," ungkapnya.
Perjalanan selanjutnya, tim Jurnalis Ekspedisi Borneo Honda ADV 150 mengeksplore potensi wisata Bukit Kelam di Sintang.
Bagi tim Jurnalis Ekspedisi Borneo Honda ADV 150, medannya cukup menarik, karena melintasi perbukitan jalannya mulus.
"Medan ke Bukit Kelam ini cukup menantang dan menjadi pengalaman baru bagi saya. Dengan mengendarai Honda ADV 150 ini, perjalanan kami semakin menarik dan menantang. Sistem suspensi pada Honda ADV 150 ini memudahkan kami melintasi medan-medan yang berat," ujar Meidy Khadafi, salah seorang jurnalis yang ikut Ekspedisi Borneo Honda ADV 150.
Di hari kedua perjalanan Jurnalis Ekspedisi Borneo Honda ADV 150, selain mengunjungi Rumah Kopi dan Bukit Kelam, kami juga mengunjungi Rumah Betang Ensaid Panjang, rumah adat suku Dayak yang masih dilestarikan hingga kini.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad