Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

CB500X Hadir Dengan Tampilan Baru Yang Makin Keren

PONTIANAK - Varian Honda CB500 mengalami pembaruan untuk model 2021. Ada tiga seri tersedia, yaitu CB500F jenis naked bike, CB500X motor adventure dan terakhir CBR500R yang didesain supersport. Mereka menampilkan skema cat anyar serta perubahan kecil agar sejalan dengan aturan emisi terbaru.
 

 

CB500X, ceritanya sama. Sekali lagi, motor ini terakhir direvisi pada 2019 dan sekarang telah terbukti memenuhi Euro5 tanpa pembaruan lebih lanjut. Untuk model tahun depan hanya bersifat kosmetik.
Seperti kita tahu, Honda CB500X merupakan motor jenis adventure paling laris di Indonesia. Ia banyak disukai konsumen karena menyuguhkan kenyamanan saat digunakan perjalanan jauh. Ukurannya kompak dan tidak terlalu besar, sehingga mudah dikendalikan. Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi sangat berfungsi kala berkendara malam, cukup terang.
Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen membuat tampilan CB500X mirip big bike Honda lain. Bisa dibilang serupa NC750X, VFR800X Crossrunner dan VFR1200X Crosstourer yang dijual di Eropa dan Amerika. Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desain tualangnya.
Sebetulnya untuk opsi warna tetap sama dengan versi 2020. Pilihannya ada Grand Prix Red, Matt Gunpowder Black Metallic, Pearl Metalloid White, tetapi ada perubahan pada grafis dan detail. Paling kentara penggunaan subframe berkelir merah, tak lagi pakai cat gelap. Pada versi hitam ada motif merah pada tangki, sisanya semua sama.
Seperti CB500F, CB500X 2021, menghasilkan 49 Hp di 8.500 rpm di torsi 44,6 Nm pada 6.500 rpm. Dan seperti versi saat ini, beratnya 198 kg.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad