Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

CBR500RR MY2021 Motor Sport yang Mengusung Euro 5

PONTIANAK - Varian Honda CB500 mengalami pembaruan untuk model 2021. Ada tiga seri tersedia, yaitu CB500F jenis naked bike, CB500X motor adventure dan terakhir CBR500R yang didesain supersport. Mereka menampilkan skema cat anyar serta perubahan kecil agar sejalan dengan aturan emisi terbaru.
 

 
Sama seperti versi lainnya, CBR500R juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. Hanya sekarang sudah bersertifikat Euro 5. Tidak seperti saudara kandungnya, ia belum diberikan pembaruan sama sekali sejak pertama kali muncul. Bahkan opsi warna dan grafis tidak berubah, ada merah, hitam dan putih.
CBR500R dikenal memiliki geometri sasis yang sama dengan CB500F, tetapi tampilannya motor sport. Pada dasarnya mesin tetap tidak berubah, hanya indikator peningkatan gigi pada instrumentasi LCD yang disetel pada 8.750 rpm atau 250 rpm lebih tinggi dari daya puncak. Hal itu karena ada tembakan daya yang berasal dari suara (beradab baik) dari mesin kembar yang menghasilkan putaran tinggi. Tetap mengandalkan 471 cc DOHC inline 2-silinder yang punya tenaga 49 Hp pada 8.500 rpm, dan torsi 44,6 Nm di putaran 6.500 rpm.
Peningkatan ke Euro 5 membuat pabrikan sedikit merombak bagian saluran gas buang. Evolusi yang paling relevan terutama dengan menyempurnakan konverter katalitik di knalpot baru berujung ganda. Homologasi emisi ramah lingkungan dan lampu teknologi LED di semua sektor pencahayaan adalah peningkatan paling signifikan untuk MY2021.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad