Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Banyak Hadiah, Ikuti Virtual Launching All New PCX 160

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Kalbar, segera memperkenalkan Skuter Matik (SKutik) terbarunya, All New Honda PCX160. Skutik gambot andalan PT Astra Honda Motro (AHM), akan diperkenaljan lewat virtual launcing.Saksikan virtual launching ini yang akan live di Instagram @honda_kalbar pada Minggu, 28 Februari 2021 mulai pukul 19.00 WIB.

 

“Dapatkan juga hadiah berupa jaket eksklusif, helm Honda Racing dan Honda base layer untuk pengunjung yang beruntung mengikuti kuis pada saat live,: ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.
Virtual launcingi ini akan diramaikan oleh @official.doraaa. Dengan berbagai tawaran hiburan dan hadiah yang menarik, maka sangay sayang dilewatkan oleh pelanggan setia Sepeda Motor Honda di Kalbar.
Honda PCX 160 sendiri resmi meluncur di Indonesia, Jumat, 5 Februari 2021. Skutik gambot ini, juga sudah meluncur di Jepang dan Thailand beberapa waktu lalu.
Di Indonesia, harga Honda PCX 160 tipe CBS dibanderol Rp30.350.000 sedangkan tipe ABS Rp33.950.000. Keduanya on the road (OTR) Jakarta.
Harga ini jauh lebih murah ketimbang di Jepang dan Thailand. Di Jepang banderol PCX 160 sekitar Rp 55 juta sedangkan di Thailand mulai Rp42,5 jutaan.
Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, tiap negara punya strategi sendiri dalam penetapan harga.
"Masing-masing punya strategi berbeda. Kita fokus bagaimana bisa memenuhi kebutuhan konsumen, tentu juga pasar skutik premium di 150 cc," kata Thomas.
Thomas mengatakan, Honda PCX 160 diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. Spesifikasinya sama dengan yang dijual di Jepang dan Thailand. "Maka kami seting harganya di Rp30 jutaan, kemudian di Rp33 juta untuk ABS dan Rp43 juta yang tipe hybrid," ujarnya.
"Kalau di negara lain tentu punya strategi yang berbeda, kemudian ada beberapa perbedaan mungkin di masalah kurs, kami tidak tahu yang lain," papar Thomas.
Fitur Baru Skutik premium ini sekarang makin sarat fitur dibandingkan generasi sebelumnya. PCX 160 tetap dibekali dengan panel meter full digital yang informatif, pilihan rem ABS, power outlet, dan smart key system atau teknologi keyless.
Salah satu fitur terbarunya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau dikenal juga dengan kontrol traksi. Fitur ini juga ada pada Honda Forza. HSTC baru diadopsi untuk memberikan rasa aman di permukaan jalan yang mudah selip.
HSTC mengontrol torsi mesin dengan mengontrol jumlah injeksi bahan bakar sesuai dengan laju selip roda belakang dan bukaan katup throttle, sehingga menekan selip roda belakang.
Kapasitas bagasi juga meluas, jika sebelumnya hanya 28 liter. Di PCX 160 ini, kapasitas bagasi yang ada di bawah joknya menjadi 30 liter. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad