Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Duta Keselamatan Berkendara Hadir Melalui Lab Safety Riding AHM

PONTIANAK - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), punya Safety Riding Lab Astra Honda. Tempat ini merupakan sarana dalam kampanye keselamatan berkendara duta Safety Riding AHM di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat.
 

 

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki fasilitas yang terbagi dalam beberapa zona, masing-masing zona difungsikan secara komprehensif untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang kampanye keselamatan berkendara.
Zona yang pertama adalah Zona Audio-Visual, Area ini digunakan untuk penyampaian materi serta diskusi teknik dan etik berlalu lintas dan menyaksikan video kreatif dan kekinian bertema kampanye keselamatan berkendara yang merupakan hasil karya peserta lomba vlog yang diadakan AHM.
Zona Audio-Visual juga berfungsi sebagai ruang sekretariat para duta muda keselamatan berkendara, mereka bisa memanfaatkannya sebagai ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang sebelumnya sudah diajarkan AHM, di kegiatan Safety Riding Camp dalam dua tahun terakhir.
Zona kedua adalah Zona Simulasi, yang memiliki dinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan riding gears.
Tak hanya itu, di tempat ini, para duta keselamatan berkendara juga bisa mempertajam ilmunya dengan buku-buku referensi yang tersedia di zona ini.
Zona ketiga adalah Zona Praktek, yang desainnya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi.
Zona ini berfungsi sebagai area simulasi berkendara yang lengkap dengan tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.
Menurut Putu Astawa, Ketua YAHM, Safety Riding Lab Astra Honda merupakan tahap lanjut upaya yayasan mengampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.
“Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah ini akan kami lanjutkan di sekolah-sekolah lain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan para anak muda dengan semakin kreatif dan optimal," kata Putu.
"Dukungan kuat para duta keselamatan berkendara dan komitmen sekolah menjadi kunci utama keberhasilan kegiatan ini secara jangka panjang,” tambahnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad