SLIDER

header ads

Astra Motor Kalbar Optimis Tahun 2021 Pasar Sepeda Motor Kalbar Kembali Bergairah

PONTIANAK - Pandemi Covid-19, memang memukul industri sepeda motor nasional, termasuk di Kalbar. PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) sebagai penguasa pasar roda dua ikut terkena imbas virus corona. 
Secara umum, ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata, penjualan Honda tahun ini turun sekitar 40 persen. Angka itu kurang lebih sama dengan penurunan market roda dua nasional. 
 

 
"Kalau kita lihat sepanjang 9 bulan pertama terkoreksi 40 persen secara total pasar, kondisinya (sampai akhir tahun) di angka 3,6-3,8 juta unit. Sehingga melihat penurunan ini kami juga terdampak 40 persen, sehingga kami perkirakan capaian tahun ini 2,8-2,9 juta unit," kata Lukas. 
Adapun untuk 2021, Lukas mengatakan pihaknya belum bisa bicara banyak soal target. Pihaknya masih mempelajari berbagai faktor yang bisa mempengaruhi penjualan, terutama dengan kondisi perekonomian karena terimbas Covid-19. 
"Untuk tahun 2021 dengan kondisi belum ada kepastian, kami masih mempelajari kondisi pasar tahun depan. Tentu kita berharap ada optimisme pertumbuhan pada 2021," paparnya. 
Melalui Salam Satu HATI, yang menjadi motto peningkatan layanan terbaik Astra Motor Pontianak, kepada seluruh konsumen Sepeda Motor Honda. Termasuk dalam kondisi keprihatinan, akibat merebaknya virus corona (Covid-19), Astra Motor tetap memberikan layanan terbaiknya. 
Untuk menjaga agar pelayanan Astra Motor tetap berjalan dengan baik serta fokus pada kesehatan dan keselamatan Konsumen beserta keluarga, maka Konsume dapat terus berhubungan dengan Astra Motor Pontianak, melalui berbagai layanan digital. 
Layanan digital tersebut di antaranya adalah Honda Customer Care dan Layanan Honda Care, di nomor 0822-5174-7002. Kemudian ada Layanan Whats App Digital Amanda, di nomor 0812-1096-7964, dan Layanan Booking Service dan Service Kunjungan download aplikasi Motorku X. 
“Atau, konsumen bisa menghubungi kami melalui sosial media Facebook dan Instagram, Honda Kalbar, halaman web kami di https://partpontianak.com & https://astramotorkalbar.co.id,” kata Honda Customer Care Center (HC3) Manager Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurnia. 
Apabila Konsumen, kata Andre, sangat perlu untuk mendatangi jaringan Dealer dan AHASS, tidak perlu khawatir. Karena Astra Motor tetap akan memberikan pelayanan terbaik dan menyediakan perlindungan preventif di setiap jaringan. 
“Seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer, dan sabun antiseptic. Pengecekkan suhu tubuh setiap orang yang datang ke jaringan Astra Motor. Menerapkan salam Satu HATI dan social distancing,” paparnya. 
“Atas nama management, kami berterimakasih atas kepercayaan Konsumen setia sepeda motor Honda. Kami bertekad penuh untuk mendukung dan membantu Anda dalam kondisi yang penuh tantangan ini,” lanjut Andre. 
“Selalu jaga kesehatan dan kebersihan Anda, tetap berfikir positif, tetap tenang dan jangan panik. Semoga wabah virus corona ini akan segera berakhir. Kita percayakan kepada phak yang berwenang, karena mereka sudah melakukan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar