Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Sudah Pakai Teknologi Terbaru, Lampu di All New Honda Scoopy Makin Istimewa

PONTIANAK - All New Honda Scoopy, sudah dilaunching oleh Astra Motor Kalbar, pada Sabtu, 28 November 2020. Kehadiran sang generasi kelima Skutik Retro bergaya Eropa ini, sukses menarik perhatian para pecinta motor Honda. Terbukti dengan banyaknya pesananan untuk motor Scoopy terbaru ini. Selain bentuknya yang unik dan fashionable, Honda Scoopy juga dilengkapi dengan fitur yang kekinian dan tentunya deeain lampu yang iconic.
 

 

Dengan desain terbaru LED Projector Headlight serta Tail Light yang iconic serta modern, Honda Scoopy jadi trendsetter.
Desain terbaru LED Projector Headlight serta Tail Light yang iconic serta modern, siap-siap untuk selalu under the spotlight kemanapun Brosis pergi.
Lampu-lampu menjadi bagian dari Honda All New Scoopy yang paling diingat adalah desain lampunya yang punya banyak fitur. Bentuknya membulat lonjong seperti telur, menguatkan kesan retro modern.
Sedang fiturnya, selain menggunakan light-emitting diode atau LED, sorot cahayanya juga dipancarkan lewat projector. Ada juga DRL (Daytime Running Light) dengan warna putih, yuk simak detailnya.

1.Penggunaan Lampu LED
Mengikuti PCX 150 eSP, Vario FI dan Vario 150 eSP, Honda All New Scoopy juga turut mengaplikasikan lampu LED. LED merupakan jenis lampu dengan beragam kelebihan dibanding lampu halogen biasa.
Seperti intensitas cahaya yang lebih baik dan daya tahan lebih lama. Namun yang penting adalah penggunaan listrik yang superhemat.
Lampu utama All New Scoopy menggunakan 5 lampu LED yang masing-masing memiliki daya 2,67 watt, total dayanya cuma 13,35 watt. Lumayan irit daya kan, jika dibandingkan Scoopy FI sebelumnya yang menggunakan bohlam HS-1 berdaya 35 watt.

2.Aplikasi Lampu Projector
Salah satu ciri khas lampu Scoopy sejak generasi pertama adalah penggunaan lampu projector. Kelebihan lampu projector dibanding model reflektor adalah cahaya yang lebih fokus ke jalan.
Nah di All New Scoopy, masalah lampu LED yang dikeluhkan pengendara lain yaitu menyilaukan dari arah berlawanan dapat dikurangi. Itu karena lampu projector memotong ketinggian pancaran lampu, dan fokus ke arah jalan.
Ada perbedaan lampu projector antara All New Scoopy dengan Scoopy FI sebelumnya. Scoopy FI menggunakan tipe lampu projector Bi-Halogen (satu bohlam untuk lampu dekat dan jauh).
Sedangkan All New Scoopy menggunakan lampu projector untuk lampu dekatnya saja, dengan 2 lampu LED yang masing-masing berdaya 2,67 watt. Untuk lampu jauhnya, All New Scoopy menggunakan 3 lampu LED yang juga masing-masing berdaya 2,67 watt.

3.DRL
Mengikuti PCX 150 eSP, lampu utama All New Scoopy juga dibingkai lampu DRL dengan warna putih. Selain menambah visibilitas, DRL membuat lampu utama All New Scoopy saat menyala lebih menawan dan menguatkan kesan retro modern. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad