Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Hal Mudah Yang Bisa Dilakukan Saat Remote Smart Key System All New Honda Scoopy Hilang

PONTIANAK - Adanya penggunaan kunci kontak pengaman magnet dan Smart Key System, seluruh kelengkapan antar varian dari Honda Scoopy 2021 masih sama. Seperti lampu depan sudah LED dengan LED DRL.



Lalu panel instrumen pakai paduan digital-analog dengan informasi lengkap, Informasi yang ditampilkan ada jam digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, voltmeter sampai indikator Smart Key System.
Ada USB Power Outlet, gantungan barang model lipat serta bagasi sebesar 15,4 liter. Pengereman sudah pakai cakram di roda depan dan tromol di roda belakang. Untuk pengereman sudah dilengkapi dengan fitur Combi Brake System.
Rangka yang dipakai juga tipe terbaru Honda yakni eSAF (Enhanced Architecture Frame), yang sebelumnya sudah dipakai untuk Honda BeAT dan Honda Genio.
Rangka jenis ini punya sejumlah keunggulan dibandingkan rangka yang digunakan sebelumnya. Seperti bobot lebih ringan, rigiditas lebih baik, tahan guncangan serta bisa memberi ruang lebih untuk tangki bahan bakar dan juga bagasi di balik tempat duduknya.
Begitu pula dengan mesin yang digendongnya, berteknologi eSP (Enchanced Smart Power) terbaru, yang memiliki karakter mesin over stroke. Artinya langkah piston lebih panjang dibandingkan diameter piston yang digunakan.
Spesifikasi mesin yang dipakai 4-tak SOHC, 2 katup pendingin udara, dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Kapasitas mesinnya 109,5 cc dengan ukuran piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm.
Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 8,8 Hp di 7.500 rpm, serta torsi mencapai 9,3 Nm di 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan menuju roda belakang dengan melalui transmisi otomatis CVT.
Proses menghidupkan mesin juga menjadi lebih halus berkat adanya teknologi ACG Starter, yang juga satu paket dengan fitur ISS (Idling Stop System), untuk mematikan mesin sementara saat motor dalam kondisi berhenti. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad