Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Dengan Desain Petualang dan Fitur Canggih, ADV150 Memang Pilihan Pria Sejati

PONTIANAK - Segmentasi motor skuter matik premium di Indonesia saat ini semakin banyak pilihannya, tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk masyarakat karena pilihan yang semakin beragam.



PT Astra Honda Motor (AHM) tak mau ketinggalan menggarap ceruk pasar ini, setelah memiliki Honda PCX 150 dan kemudian Honda Vario 150, mereka pun menghadirkan Honda ADV150.
Motor yang dikenalkan sejak 2019 lalu ini mendapatkan antusiasme luar biasa kala itu. Desain skuter matik yang unik, karena dibuat seperti halnya sebuah motor penjelajah.
Honda ADV150 sendiri hadir dengan dua tipe, yakni tipe CBS (Combi Brake System) yang dijual Rp 34,742 juta, dan tipe ABS (Anti-lock Braking System) dengan harga mencapai Rp 37,805 juta.
Motor ini punya ukuran yang termasuk besar dan tinggi untuk sebuah skuter matik 150 cc. Memiliki panjang 1.950 mm, tinggi 763 mm dan lebar 1.153 mm.
Lalu ground clearance 165 mm dan jarak sumbu roda sejauh 1.324 mm. Posisi jok juga dibuat tinggi mencapai 795 mm. Sementara berat basahnya, 132 kg untuk tipe CBS dan 133 kg untuk tipe ABS.
Hal itu sangat menunjang tampilannya yang nampak kokoh dan tangguh, seperti halnya motor penjelajah.
Walaupun disebut Honda ADV150 menggunakan frame yang serupa dengan Honda PCX 150, rangka Honda ADV150 memiliki beda pada bagian belakang karena memiliki buritan yang lebih tinggi.
Bodinya punya banyak garis-garis tegas, yang mengesankan kekuatan dari sebuah Honda ADV150 itu sendiri.
Sepasang lampu berteknologi LED mengisi fascia depannya. Semakin nampak canggih berkat paduan lampu LED DRL memanjang seperti alis, yang akan langsung menyala saat kontak diputar menuju posisi ON.
Di atasnya terdapat sepasang lampu sein model batang, yang juga sudah pakai teknologi LED dengan pancaran cahaya orange terang.
Masih di area depan, terdapat sebuah windhshield dengan ukuran yang terbilang besar. Windshield ini bisa diatur tinggi-rendahnya jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Mundur sedikit ke belakang, alih-alih pakai setang yang terutup cover, setang Honda ADV150 justru tampil terbuka layaknya motor sport. Setang yang dipakai model Tapered Handle Bar.
Turun sedikit ke bawah, terdapat konsol penyimpanan tertutup di bagian kiri dan kunci kontak keyless dengan knob putar pada bagian kanannya.
Bagian tengah motor nampak padat karena tangki bakan bakar berkapasitas 8 liter tersembunyi di sana. Kapasitas tangki ini jadi yang terbesar untuk motor matik 150 cc di Indonesia saat ini.
Area pijakan kaki sendiri cukup panjang dan bisa sedikit santai dengan posisi kaki yang agak selonjoran, supaya lebih nyaman saat dipergunaan dalam perjalanan jauh.
Bodi belakang nampak tebal dengan garis bodi yang dinamis, menariknya bodi belakang tak sepenuhnya pakai bodi berbahan halus, tapi dipadu dengan bodi berbahan kasar pada bagian buritannya.
Penerangan lampu belakang juga sudah berteknologi LED, dan saat menyala tanpa tarik rem, akan terbentuk seperti huruf X. Behel belakang pakai model tanduk yang sporty.
Sepakbor belakang dibuat seolah menggantung layaknya motor sport. Yang menarik, lekuk knalpot dibuat menjulang tinggi, seperti halnya motor penjelajah. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad