Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

CBR250RR SP 2020 Dijamin Kencang Karena Mengadopsi Teknologi MotoGP

PONTIANAK - Penuhi hasrat berkendara saat menaklukkan sirkuit melalui mesin baru yang lebih bertenaga, kini telah lahir generasi teknologi terbaru DOHC-6 Percepatan, 8 Katup dan 2 Silinder.



Mesin yang dikembangkan dari teknologi MotoGP RC213V, memberikqn tenaga penuh dari torsi bawah sampai atas sehingga rider dapat menikmati performa tinggi saat melesat bebas.
Honda CBR250RR SP resmi meluncur di Indonesia, kini dengan teknologi terbaru, Honda CBR250RR SP 2020 bisa lebih kencang.
Motor sport 2-silinder ini hadir dengan pembaruan di mesin dan tambahan fitur baru yang membuatnya makin gesit.
Di atas kertas, bicara performa mesin, mengalami sedikit peningkatan tenaga dan torsi. Mesin 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup itu kini dapat menghasilkan 40,3 tk pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm.
Honda mengklaim akselerasi CBR250RR SP untuk mencapai jarak 200 meter kini hanya butuh waktu 8,65 detik. Sementara kecepatan tertingginya, tembus 172 kilometer per jam.
Tambahan tenaga dan torsi tersebut tidak didapat secara instan. Honda melakukan ubahan di beberapa bagian mesin agar bisa mendongkrak tenaga. Honda mengubah bentuk piston sehingga menaikkan kompresi mesin yang kini jadi 12:1. Con rod dan alur di ring piston juga diperkuat dengan menambahkan material timah sehingga jadi lebih kaku alias rigid.
Untuk mereduksi getaran, Honda mengurangi diameter balancer shaft axis. Kemudian mengurangi beban pegas valve (katup) dan mengoptimalkan bagian bawah silinder mesin agar mengurangi hilang tenaga (pumping loss).
Honda juga mengoptimalisasi momentum pembakaran (ignition timing), memaksimalkan bagian-bagian intake system (sistem masuk) dan mengubah struktur internal muffler tapi dengan bentuk masih sama.
Pembaruan di mesin dan tambahan fitur baru ini merupakan jawaban singkat Honda atas hadirnya Kawasaki ZX-25R. Sebelum nantinya jika memungkinan pabrikan bakal mengeluarkan CBR250RR 4-silinder. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad