Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pembalap HRC Berhasil Juara Dunia MXGP Kembali

PONTIANAK - KROSER andalan Honda Racing Club (HRC), Tim Gajser berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia setelah mendapat kemenangan pada gelaran MXGP 2020 putaran 18 Pietramurata, Italia (18/11).


Pembalap asal Slovenia ini mendapat tambahan poin 47 setelah finish ke-2 di moto 1 dan mendapat finish ke-1 di moto 2. Dengan hasil tersebut, perolehan total poin rider berusia 24 tahun ini menjadi 673, sedangkan Antonio Cairoli (KTM) yang menempati standing poin ke-2 total poinnya 584.
“Saya sangat puas, tapi itu aneh dengan jeda antara balapan kedua, dan kemudian kami melanjutkan balapan. Sekali lagi (kejuaraan) dan terima kasih banyak untuk semua orang dan semua penggemar. Saya sangat senang saat ini dan kami akan merayakannya hari ini,” kata Gajser.
Performa Kroser HRC ini bersama Honda CRF yang kembali membuktikan kemampuan mesin kelas dunianya, yang tak terkalahkan di kancah internasional berkat dominasi Honda CRF450RW pada kompetisi MXGP 2020.
Tim Gajser meraih gelar untuk ke-empat kalinya sebagai Juara Dunia MXGP, yaitu pada 2016, 2019, dan 2020, serta Juara Dunia MX2 pada 2015 dengan Honda CRF250RW.
Indonesia sendiri, sejati menggelar MXGP Indonesia di Jakarta dan Palembang pada musim 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, harus dibatalkan. Indonesia, sejak tahun 2017, sudah mendapatkan seri MXGP yang pertama kali digelar di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka. Setelah itu Indonesia mulai mendapatkan dua seri MXGP sampai tahun ini yang seharusnya digelar di Jakarta dan di Palembang.
Namun karena pandemi Covid-19 yang cukup luas di Indonesia, MXGP Jakarta dan MXGP Palembang yang semula dijadwalkan pada akhir Juni pun digeser sampai November. Dari situs resmi MXGP, Jakarta masih akan menggelar balap pada (1/11) dan Palembang di (8/11).
MXGP Indonesia masih bisa digelar tahun depan, jika wabah covid-19 sudah musnah dari Tanah Air. Setelah itu baru akan kembali didiskusikan dengan Youthstream sebagai promotor global MXGP mengenai tanggal penyelenggaraannya.
Tim Gajser sendiri menunci gelar Juara Dunia MXGP, meski masih menyisakan beberapa race lagi, namun pasca race 1 MXGP Pierta Murata Italy, Pembalap HRC asal Slovenia Tim Gajser dengan menggunakan Honda CRF450RW berhasil mengunci gelar Juara dunia MXGP 2020 dengan hanya Finish di Posisi kedua atau mengoleksi 22 Point.
Kepastian Tim gajser meraih gelar Juara dunia ini setelah Pesaing terdekatnya, Pembalap gaek KTM asal Italia Antonio Cairoli hanya berhasil finish di posisi ke 6 dan meraih 15 point.
Dengan hasil pasca race 1, ini Gajser berhasil mengumpulkan Point Championship total 670 point sementara Cairoli mengumpulkan 583 point. Jarak antara Cairoli dan Gajser adalah 87 point dan Cairoli tidak akan mungkin sanggup mengejar Gajser karena dengan 3 race setelah itu Nilai maksimal Point adalah 75. (*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad