Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Murid SMKN 7 Belajar Safety Riding Bersama Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, terus mengkampanyekan keselamatan berkendara. Kali ini, edukasi keselamatan berkendara menyasar siswa SMK Negeri 7 Pontianak. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring, Kamis (19/11/2020) mulai pukul 15.00 WIB, berlangsung semarak.
 

 

Menurut Antofany Yusticia, Manager Safety Riding Astra Motor Kalbar, edukasi kali ini mengangkat tema “#Cari_Aman saat Menyalip”. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman agar para pelajar mengerti akan pentingnya keselamatan berkendara.
"Astra Motor Kalbar selalu melakukan edukasi cari aman atau keselamatan berkendara. Khusus bulan ini, kami mengangkat tema “#Cari_Aman saat Menyalip”. Cari_Aman agar siswa dan siswi tetap selalu mengutamakan keamanan ketika berada di jalan," kata Antofany Yusticia, Minggu (22/11/2020).
Ia mengatakan, edukasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan. Tak hanya pelajar, Astra Motor Kalbar dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara juga menyasar perusahaan, instansi, masyarakat umum hingga komunitas.
"Kami mengajak siswa SMK Negeri 7 Pontianak bermain games yang berisi pengetahuan tentang keamanan berkendara. Sehingga, driver terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara," tuturnya.
Menurut Instruktur Safety Riding Kalbar Febri Andrian, edukasi safety riding bersama siswa dan siswi SMKN 7 Pontianak, yang berlangsung secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya, Honda Kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMKN 7 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.
“Edukasi safety riding Astra Motor Kalbar, melalui webinar kepada siswa-siswi SMKN 7 Pontianak, selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik,” kata Febri.
“Menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi,” paparnya.
Febri mengungkapkan melakukan edukasi safety riding secara daring merupakan salah satu dari beberapa strategi Honda Kalbar untuk melakukakan edukasi keselamatan dalam berkendara agar tepat sasaran dan masih selalu berusaha mencari cara yang lebih baik dalam pengedukasian pada saat ini.
“Edukasi safety riding terhadap Sekolahan dilakukan secara daring demi tetap menjaga kesehatan para peserta edukasi, inilah salah satu cara kami melakukan edukasi dengan aman saat ini. Saat ini kami akan selalu mencari cara terbaik agar bisa menyampaikan edukasi Safety Riding” tutur Febri. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad