SLIDER

header ads

Pembalap ART Kalimantan Nantikan Jadwal Ngebut di Lintasan Dengan Menjaga Kondisi Fisik

PONTIANAK - Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, yang merupakan tim balap motor kebanggaan masyarakat Kalbar, pernah meraih prestasi spektakuler pada musim 2019. Untuk itu, pada musim 2020, ART Kalimantan telah mempersiapkan para pembalap terbaiknya.
 

 

Pada musim 2019, ART Kalimantan berjaya pada dua kejuaraan berlebel nasional. Yossie Legisadewo dan kawan-kawan berhasil menyapu gelar pada kelas utama. Bahkan, Yossie, berhasil menjadi juara umum pada dua kejuaraan yang berbeda.
Untuk itu, usai memastikan prestasi terbaik pada musim 2019, ART Kalimantan pun mencoba untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasipasa musim 2020. Namun, adanya pandemi Covid-19, menghalangi semua event, termasuk balap motor.
Kini, di tengah pemberlakukan new normal menuju adaptasi kebiasaan baru dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, para pembalap ART Kalimantan, terus mempersiapkan diri menuju balapan di sirkut. Mereka terus berlatih serius dan menjaga kondisi tubuh dengan olahraga teratur.
Usai memastikan diri menjadi juara umum pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan 2019 di Kelas Expert, Yossie juga meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Honda Dream Cup (HDC) 2019. Gelar juara umum pada KejuaraanOne Make Race (OMR) tersebut, berhasil didapat pemilik nomor 185 usai meraih podium utama pada gelaran final HDC 2019 yang berlangsung Sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar, Minggu, 24 November 2019.
Membalap di Kelas HDC 1 (Underbone 150cc Tune Up Seeded atau Honda Sonic 150R/Supra GTR). Pada dua race yang berlangsung, Yossie jadi yang terbaik dan meraih podium pertama. Keberhasilan ini melengkapi total poin sempurna Yossie pada dua seri Kalimantan.
Final HDC 2019, menurunkan 239 starter. Dari 11 kelas yang terselenggara, semua peserta bersaing dengan sengit. Terlebih HDC Cimahi ini menentukan gelar juara umum di berbagai kelas. Selain Yossie yang meraih gelar juara umum di Kelas HDC1, pembalap-pembalap ART juga mendominiasi.
Pembalap-pembalap ART memang meramaikan gelaran Final HDC tingkat nasional 2019. ART diperkuat para pembalap dari dua region, yaitu ART Yogyakarta yang bergabung dengan ART Kalimantan. Totalnya ada 15 Pembalap.
Kehadiran 15 pembalap dengan 18 motor-motor terbaik Honda, membuat paddock ART sangat mencolok. Pasalnya paddock bernuansa merah putih dan biru tersebut, terlihat paling panjang di antara team lain yang turun di final HDC 2019.
Di Kejurnas MP Region C Kalimantan, Yossie juga mencatatkan hasil terbaik. Ia menjadi juara umum pada kejuaraan underbound tersebut.Selain Yossie, empat pembalap ART juga meraih podium utama. (*)

Posting Komentar

0 Komentar